Iklan

Senin, 22 Oktober 2012

Daily Tips: Memilih Smartphone Yang Tepat.

"Dari sekian banyak pilihan, cuma kamu yang paling mantap".
 kata kiaasan tersebut sangat susah disandingkan ketika kita sedang menentukan smartphone apa yang hendak kita beli. banyak orang berfikir secara instant, sehingga memilih smartphone yang sedang naik daun, tanpa harus memikirkan kualitas dan apakah harganya sebanding dengan teknologi yang ditawarkan. Dikesempatan kali ini saya akan meberikan beberapa tips yang membuat agak lebih cermat saat ingin membeli smartphone.
  1. Arsitektur Hardware. Ini menjadi point utama saya karena hal yang paling dasar dari sebuah smartphone adalah kekuatan dari hardwarenya, smartphone yang anda beli minimal memiliki hardware yang tidak terlalu ketinggalan, agar smartphone tersebut bisa bertahan lama disisi anda. untuk mengecek hardware smartphone, anda bisa mengecek disini.
  2. Sistem Operasi. Sistem operasi yang digunakan juga SANGAT berpengaruh, karena sistem operasi yang baik adalah sistem operasi yang bisa menggunakan fungsi hardware secara optimal. jangan memilih sebuah sistem operasi hanya karena populer. karena populer belum tentu TANGGUH.
  3. Dukungan Aplikasi. jika memiliki hardware yang bagus namun dukungan alikasi buruk, sama saja anda seperti membeli jendela tanpa kaca (bolong). usahakan pilih operasi sistem yang mendukung banyak aplikasi, saya sarankan untuk memilih sistem operasi Open Source.
  4. Brand (Merk). Banyak orang beranggapan jika merknya sedang BOOM (meledak), berarti merk itu memiliki kualitas yang bagus, semua itu RELATIF. karena pada saat sedang meledak sebuah merk bisa saja malah mencari jalan untuk meraup keuntungan lebih banyak dengan cara mengurangi kualitasnya. selain dilihat dari sisi itu kita juga harus melihat dari kekuatan dan trackrecord perusahaan tersebut, apakah  perusahaan tersebut pintar menjaga kualitas atau malah suka menjungkirkan konsumen.
  5. Beli  Di Tempat Yang Tepat. Penjual satu dengan penjual yang lain memiliki cara yang berbeda dalam memperlakukan barang, usahakan membeli smartphone di seller-seller yang memiliki kualitas Nasional seperti, OkeShop, Erafone, dan Global Teleshop. kualitas dari barang barang diseller kualitas nasional akan sangat berbeda dengan kualitas lokal.
Tulisan diatas merupakan beberapa tips agar para pembaca tidak kebingungan, semoga kata -kata diatas bisa memberikan sedikit pencerahan (hehehe) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar